Secuplikan Berita Terbaru Arema

qq288



Secuplikan Berita Terbaru AremaSecuplikan Berita Terbaru Arema – Apa kabarnya sepakbola tanah air? Sudah sejauh mana konflik mengubah tata kelola persepakbolaan Indonesia? Barangkali, ada sekian banyak pertanyaan yang terus bermunculan mengenai kisruh yang tengah melanda dunia bola Indonesia setahun belakangan.

Terlepas dari apapun itu, mari sejenak untuk tidak melupakan perkembangan ‘olah managemen si kulit bundar’ di banyak tim besar Indonesia. Mari sejenak melihat perkembangan terbaru Arema. Apa saja kabarnya? Ini dia.

Secuplikan Berita Terbaru Arema

 

Teguh Amirudin Andalan Baru Arema

Selama ini Arema selalu identik dengan nama besar Kurnia Meiga. Kiper muda yang jangkung itu adalah penjaga gawang berkemampuan di atas rata-rata. Kapasitasnya dalam mengamankan gawang Arema di banyak pertandingan berhasil mengantarkan namanya masuk ke dalam skuad inti Tim Nasional. Setidaknya, pasca Sea Games 2011, nama Meiga selalu menjadi langganan kiper inti Timnas.

Tapi kali ini, ada yang berbeda dengan Arema. Nama Meiga tidak lagi kian terdengar. Bukan karena sudah tidak hebat lagi, atau bukan karena sedang bermasalah dengan manajemen klub, tapi karena Meiga sedang mengintip peluang untuk berkarir di Gamba Osaka Jepang. Terhitung 3 bulan dari sekarang (awal tahun 2016), Kurnia Meiga akan menjalani trial di klub kenamaan Jepang tersebut. Bila dalam rentang waktu tersebut, Meiga berhasil menunjukkan kapasitas terbaiknya, maka besar kemungkinan Meiga akan menjadi kiper Indonesia pertama yang bermain di J-League. Lalu, siapa suksesornya di Arema?

Tersebutlah nama Teguh Amirudin. Eks pemain Timnas U-23 itu sedang naik daun di kalangan managemen tim Singo Edan. Di Malang, namanya tengah hangat jadi perbincangan. Pelatih anyar  Arema Cronus, Milomir Seslija menyatakan bahwa dia sangat menyukai kemampuan Teguh. Ketertarikan Seslija pada Teguh telah berlangsung lama. Keduanya pernah satu kandang di Barito Putra.

Selama persiapan dalam rangka menyongsong Piala Gubernur Kaltim pada 5 Maret 2016 nanti, Seslija sangat berharap Teguh sudah dapat bergabung dengan Arema. Sebelumnya, Arema juga akan bermain di Inter Island Cup pada 24 Februari 2016. Benarkah Teguh akan segera menyambangi Kota Malang? Gawang Arema sedang kosong, Aremania menunggunya.

Rafael Maitimo Ramaikan Lini Tengah Arema

Seolah tidak pernah merasa puas dengan skuad yang dimiliki saat ini, Managemen Arema terus menambah amunisi mereka. Kali ini, seorang gelandang bertahan tangguh didatangkan untuk mendampingi Bustomi, Viscara, Juan Revi dkk di lini tengah Arema.

Kedatangan Maitimo di Arema (Rabu, 27 Januari 2016) sangat ditunggu-tunggu Aremania. Saat ini, Maitimo yang berusia 30 tahun itu sudah menyelesaikan tanda tangan kontrak bersama Arema selama 1 tahun ke depan. Kontrak yang diterima Maitimo di Arema terbagi ke dalam dua kelompok. Pertama, ganjaran sebesar 25% nilai kontrak akan dibayarkan untuk setiap pertandingan berbau ‘turnamen’ yang diikutinya. Kedua,ganjaran sebesar 100% nilai kontrak untuk seluruh pertandingan yang diikuti dalam bentuk kompetisi penuh.

Sebelumnya, tercatat Maitimo sudah malang melintang bermain di Liga Super Indonesia. Beberapa klub besar sudah disambanginya. Sebut saja, Persija, Persita, Sriwijaya FC, Bali Dewata hingga Mitra Kukar, (juara Piala Jenderal Sudirman baru-baru ini) pernah menjadi rumah bagi Maitimo. Sebulan yang lalu, Maitimo sebetulnya juga sudah mendapat tawaran bermain di klub Malaysia, namun urung diambil. Di Arema, Maitimo menginginkan nomor punggung 8. Mengenakan baju Arema bernomor punggung 8 adalah impian sederhananya saat ini. Selamat datang Maitimo.

Kontrak Seluruh Pemain Arema Sudah Injury Time

Dari Kota Malang dilaporkan bahwa seluruh kontrak pemain Arema sejauh ini sudah berada di ujung tanduk. Itu artinya, perombakan tim adalah salah satu kemungkinan yang paling besar peluangnya. Kalaupun bukan berbentuk perombakan besar-besaran, paling tidak Managemen Arema harus kembali menyortir pemain-pemain yang menurut mereka masih layak membela Singo Edan atau pun sudah saat nya meninggalkan Arema.

Salah satu pekerjaan rumah Managemen Arema adalah mencari pengganti Kurnia Meiga yang akan berlaga bersama Gamba Osaka. Dua nama disebut-sebut telah menjadi nominator kuat. Keduanya adalah  Teguh Amirudin dan Yoewanto Benny. Disela keinginan mendatangkan salah satu dari mereka, dua hari yang lalu, Rabu (27/1/2016) Arema telah kedatangan anggota baru, Rafael Maitimo. Gelandang jangkar bertenaga kuda tersebut datang ke Arema untuk “meramaikan” lini tengah Singo Edan.

Dalam  latihan perdana yang dipimpin Milomir Selsija dua hari yang lalu di Gajayana, beberapa punggawa Arema tampak tidak hadir. Mereka adalah Samsul Arif, I Wayan Sukadana, Feri A Saragih, Hasyim Kipuw, Gilang Ginarsa dan Ahmad Bustomi. Apakah mereka termasuk yang akan dilego setelah Februari ini? Hmm..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *