Jelang Barca Bentrok Atletico

qq288



Jelang Barca Bentrok AtleticoJelang Barca Bentrok Atletico – Duo sengit akan berlangsung akhir pekan ini. Para lakonnya adalah Barcelona dan Atletico Madrid. Ini adalah pertandingan yang paling ditunggu-tunggu insan La Liga di seluruh dunia. Pasalnya, kedua tim kelas wahid Spanyol itu tengah berburu posisi puncak di klasemen La Liga musim ini. Seperti apa peluang kedua tim? Mari mengulasnya bersama-sama.

Jelang Barca Bentrok Atletico

Head To Head

Setidaknya, dalam 2 musim terakhir, Atletico terbukti kesulitan dalam menghadang Barcelona. Dalam dua musim terakhir, Atletico hanyajumawa terhadap tim sekotanya, El Real yang notabene adalah rival abadi Barcelona. Sementara, bila menghadapi Barcelona sendiri, Atleticotidak seganas yang ditampilkan ketika menghadapi Real Madrid.

Dengan sedikit menggeser ingatan ketiga musim terakhir, catatan statistik pertemuan kedua tim menyebutkan bahwa dari 11 kali pertemuan kedua tim, Atletico hanya mampu menang sekali saja. Sebanyak 5 kali di antaranya dimenangkan oleh Barcelona. Trengginasnya. 5 kemenangan tersebut diraih Barca dalam 5 pertandingan terakhir mereka. Sisanya, keduanya meraih hasil imbang. Kemenangan terbesar Barcelona melawan Atletico terakhir kali terjadi pada pertandingan La Liga di musim 2014/2015. Waktu itu, Barca menang 3-1. Kekalahan terakhir Atletico dari Barca terjadi di pertandingan pertama La Liga musim ini, yakni dengan skor 1-2 untuk Barcelona.  Bila melihat hasil imbang yang diraih keduanya, skor akhir terhitung sangat tipis, yakni 1-1 atau 0-0.  Satu-satunya kemenangan terakhir yang diraih Atletico diraih pada leg I perempat final Liga Champion 2013/2014. Artinya, sudah lebih dari setahun, Atletico tidak pernah mengalahkan Barcelona.

Menghadapi Barcelona akhir pekan nanti, bukan perkara mudah bagi Atletico. Barcelona datang dengan modal fantastis. Moral mereka sedang berada di puncak tertinggi. Dalam 25 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi, trio lini depan Barca (Messi, Neymar dan Suarez) belum pernah merasakan kekalahan satu kalipun. Bila Barcelona berhasil meraih 4 lagi kemenangan beruntun dalam beberapa pekan ke depan, maka ini adalah rekor terbaru yang pernah dihasilkan pelatih Barcelona. Sebelumnya, rekor kemenangan beruntun yang pernah diraih Barca adalah sebanyak 28 kali tidak terkalahkan. Sutradara untuk pencapaian itu adalah Guardiola.

Internal Atletico Diterpa Isu Tak Sedap

Jelang laga melawan Barca di Camp Nou akhir minggu nanti, isu tak sedap menghampiri Atletico. Beredar kabar bahwa sang pelatih Diego Simione dan penyerang inti mereka Antonie Griezman akan segera hengkang di bursa transfer musim dingin ini.

Sebagaimana diketahui, Griezman didatangkan dari Sociaded pada 2014 silam. Seperti memang sudah berjodoh, penampilan Griezman sangat mengesankan di musim pertamanya bahkan hingga saat ini. Di musim pertamanya, Griezman sudah melesakkan 25 gol dari 53 laga yang dijalani di semua kompetisi. Jasanya musim lalu ikut membantu Atletico berlaga hingga perempat final liga Champion dan membawa Atletico finish di urutan ketiga La Liga. Untuk musim ini, Griezman sudah mendulang 19 gol dalam 30 kali penampilannya di semua kompetisi. Itu artinya, pemain yang satu ini betul-betul tengah dalam performa terbaiknya.

Namun isu tidak sedap tentang kepindahan Griezman bergulir kencang saat ini. Banyak rumor menyebutkan bahwa ia akan segera dilego MU yang baru saja dilatih Mourinho di bulan Februari nanti.  Terlebih sejak di Chelsea, nama Griezman sudah sering dikait-kaitkan dengan pelatih yang satu itu.

Rumor tersebut segera dibantah langsung oleh Enrique Cerezo. Sang Presiden Klub dengan tegas menyatakan bahwa Griezman tidak akan ke mana-mana, sebab telah memiliki kontrak jangka panjang bersama Atletico. Pernyataan resmi sang Presidin Klub itu sekaligus mengiringi bantahannya terhadap isu kepindahan Diego Simione ke Chelsea. Chelsea saat ini sedang butuh pelatih bagus untuk menjadi suksesor Mourinho dan Hiddink.

Ardan Turan Melawan Klub Yang Membesarkannya

Ardan Turan adalah sosok yang paling disorot jelang pertandingan melawan Barcelona di Camp Nou       nanti.  Dia adalah pemain spesial pada laga panas nanti. Pada laga di Jornada ke 22 La Liga yang akan dihelat Sabtu (30/Januari/2016) nanti, Ardan akan menjadi “saksi hidup di tengah lapangan” kekuatan dua tim teratas La Liga saat ini. Lebih dari itu, Ardan akan menghadapi bekas klub yang membesarkan namanya. Ya, Ardan akan bentrok dengan para pemain Atletico, rekan setimnya musim lalu.

Saat ini, Barcelona dan Atletico sama-sama memiliki nilai 48 poin. Perbedaannya adalah Barcelona masih menyisakan 1 pertandingan lain yang belum dimainkan. Akankah Atletico mematahkan catatan statistik 5 pertandingan terakhir? Atau akankah I Blaugrana meneruskan trend positif mereka selama menghadapi Atletico? Kita tonton saja sehari dari sekarang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *